Agam

Marga Indra Putra Reses ke Kubu Anau

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua DPRD Kabupaten Agam, Marga Indra Putra mengunjungi Jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung pada Minggu (17/3). Kunjungan itu dalam rangka reses Anggota DPRD ke dapil masing-masing.

Reses ke Jorong Kubu Anau itu diterima oleh Kepala Jorong Alim Mardian, S Sos,
Kepala Dusun I Kubu anau
Aciak Monek dan pemuka masyarakat, bundo kanduang dan pemuda.

Ketua DPRD Agam itu, menyampaikan maksud dan tujuan reses adalah untuk menjalin silaturahmi dan menampung aspirasi dari masyarakat dan akan diperjuangkan apa yang diharapkan serta dibutuhkan oleh masyarakat.

Masyarakat Jorong Kubu Anau meminta kepada ketua Dprd untuk penyediaan Tambuah dan rebana untuk menghidupkan musik tradisional. Pengerasan Jalan anak Aia Gombak menuju Bukik Lintang dengan panjang sekitar 500 meter.

Masyarakat Jorong Kubu Anau juga mengeluhkan kalau curah hujan tinggi jalan raya Kubu Anau tersebut banjir.

Masyarakat Dusun Sungai Lingkuang sangat berharap bisa dialirkan listrik ke dusun tersebut, sampai saat sekarang dusun tersebut belum dialirkan oleh listrik.

Marga Indra Putra, menyampaikan semua aspirasi ditampung dan akan dipilah mana yang sangat jadi prioritas itu akan diusahakan.

“Kita punya komitmen untuk membangun nagari, mengenai tambuah dan rebana itu sangat perlu karena dengan itu bisa di Jorong Kubu Anau hidup kembali musik tradisional,” ujarnya.

Masyarakat sekitar melalui Kepala Jorong Kubu Anau Alim Mardian, S.Sos menyebut Sekarang ekonomi masyarakat sangat lemah karena jarang sekali turun untuk mensosialisaikan apa yg bisa menghasilkan, sekarang banyak lahan yang tidak tergarap.

“Kalau bisa ada penyuluh dan pembinaan dari pemerintah daerah untuk masyakat terkait dengan perkebunan,” kata Alim Mardian.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top