Kaba Terkini

Malalak Optimalkan Penanaman Bunga Pucuk Merah

Malalak, kaba12.com — Kecamatan Malalak optimalkan penanaman bunga pucuk merah di sepanjang ruas jalan utama lintas Sumatera yang melintasi wilayah tersebut.

Dua pekan terakhir, dalam gotong royong rutin yang dilakukan jajaran pemerintah kecamatan dan nagari di Malalak, intensif menanami bunga pucuk merah di wilayah batas kabupaten Agam-Padang Pariaman.

Seperti halnya Sabtu,(16/3), puluhan peserta goro rutin kecamatan Malalak melakukan penyisipan bunga pucuk merah di Kampuang Tanjuang, nagari Malalak Selatan, kecamatan Malalak yang dipimpin langsung camat Ricky Eka Putra.

Penanaman bunga pucuk merah di wilayah batas daerah itu menjadi prioritas karena akan memberi kesan menarik bagi para pengguna jalan yang semakin banyak melintasi jalur lintas Sumatera ruas Sicincin- Malalak- Balingka itu.

Menurut Ricky Eka Putra, pihaknya mengkonsentrasikan penanaman bunga pucuk merah di beberapa titik, karena menjadi kawasan strategis yang diyakini akan memberikan pemandangan tersendiri bagi warga terutama pengguna jalan.

Disebutkan Ricky Eka Putra, pihaknya selain berupaya menghiasi wilayah Malalak dengan beragam jenis tanaman dan bunga untuk keindahan wilayah, pihaknya juga terus berupaya mendorong terjalin eratnya silaturrahmi antara aparat pemerintahan dengan masyarakat.

” Kita akan terus dorong kegiatan goro rutin di seluruh nagari, agar berbagai potensi yang ada terus berkembang, dilandasi semangat kebersamaan masyarakat,” ulas camat Malalak itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top