Kaba Pemko Bukittinggi

Lomba Jingle KPU Tampilkan Bakat Generasi Terbaik Bangsa

Bukittinggi, KABA12.com — Puluhan generasi muda kota Bukittinggi, ikuti lomba jingle KPU, yang dilaksanakan di aula Stikes Prima Nusatlntara, Gulai Bancah, Sabtu (16/03). Kegiatan ini dibuka langsung Ketua KPU bersama Komisioner Bukittinggi lainnya.

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, menjelaskan, lomba jingle KPU ini, merupakan salah satu program KPU untuk mensosialisasikan pemilu kepada generasi muda. Targetnya memang kepada pemilih pemula dan juga para calon pemilih nantinya.

“Kami laksanakan ini dalam rangka sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula dan para calon pemilih. Karena kita tahu bahwa para siswa dan remaja ini, akan menjadi pemuda yang nantinya akan mengikuti pemilihan umum, menentukan nasib bangsa. Untuk itu, kami sosialisasikan dari dini, agar kedepannya proses dan tujuan pemilu sudah mereka ketahui,” jelas Benny.

Lebih lanjut, Ketua KPU Bukittinggi, menyampaikan, lomba jingle KPU ini, dilaksanakan juga dalam dalam rangka, memfasilitasi para generasi muda untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang tarik suara. Tidak hanya penyanyi solo, namun juga group band, ikut dalam kegiatan ini, mengaransemen jingle KPU dan membawakan lagu bebas.

“Untuk lomba jingle KPU ini, kita angkat tema express your talent re-arrange and perform the jingle pemilu 2019, solo or group. Dimana para peserta dapat mengekspresikan diri dalam mengaransemen ulang jingle KPU tahun 2019,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh. Para peserta dinilai oleh dewan juri dari KPU Bukittinggi, Heldo Aura dan Zulwida, serta juri tamu dari ISI Padang Panjang, Wilma Srimulan.

Peserta juara 1 akan meraih hadiah Rp 4.000.000,-,l. Juara 2 akan memperoleh hadiah Rp 3.000.000,-. Juara 3 akan memperoleh hadiah Rp 2.000.000,-.

Selain itu juga disediakan hadiah untuk penonton terheboh, sebesar Rp 1.000.000,-.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top