Kaba Terkini

Ny. Vita Indra Catri Ajak IRT Mengurangi Sampah Plastik Di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri mengajak para Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Agam terkait pengurangan penggunaan kantong plastik rumahtangga. Salah satunya dengan cara menggunakan tas jinjing yang tidak terbuat dari plastik.

“Kami mengajak masyarakat bagaimana mengurangi sampah plastik dengan cara pakai kantong belanja sendiri. Bawa tas jinjing dari rumah kalau mau ke pasar atau ke tempat lain manapun, jangan gunakan kantong kresek plastik,” ujar Ny. Vita dalam setiap kali pertemuannya dengan para ibu-ibu rumahtangga dan dasawisma di nagari.

Selain tidak menggunakan kantong kresek, TP-PKK Kabupaten Agam juga telah membuat gerakan untuk tidak menggunakan minuman air mineral dari kemasan botol plastik.

“Kita sudah memberikan sosialisasi dan juga juga sudah mulai mengajak kader PKK setiap kali kita pertemuan, untuk tidak lagi menggunakan botol air mineral dan botol plastik. Jadi mereka bawa botol minum sendiri (tumbler) jadi bisa isi ulang. Sehingga hal itu bisa mengurangi sampah plastik yang ada di Agam,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top