Kaba Terkini

Target PBB P2 2019 Tilatang Kamang Rp.333.396.242

Pakan Kamih, kaba12.com — Tim khusus Pemkab Agam gelar sosialisasi dan serahkan SPPT PBB P2 tahun 2019 untuk seluruh nagari di kecamatan Tilatang Kamang, Rabu,(13/3).

Penyerahan SPP PBB 02 tahun 2019 secara simbolis dilakukan tim khusus Pemkab.Agam Teddy Martha pada walinagari Gaduik Masferiedi disaksikan camat Tilatang Kamang Ade Harlien dan para walinagari serta perangkat nagari di Tilatang Kamang.

Menurut Teddy Martha, tim sosialisasi SPPT PBB P2 tahun 2019 Pemkab.Agam, sosialisasi dan penyerahan SPPT itu, merupakan langkah awal mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga:  Warga Kampung Pinang Temukan Satwa Langka

Pasalnya, dengan membayar pajak, dukungan masyarakat terhadap program pembangunan sangat menentukan, apalagi saat ini, beragam kegiatan tengah dilaksanakan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

” Kami berharap, jajaran pemerintah kecamatan dan nagari, memaksimalkan pungutan pajak, sehingga target yang ditetapkan bisa terealisasi,” sebut Teddy Martha.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Bahu Jalan Koto Baru- Canduang-Baso Terban

Sementara menurut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang menyebutkan, wilayahnya penyumbang PBB nomor 4 di kabupaten Agam, dimana untuk tahun 2018, dengan target penerimaan Rp 333.489.865, dan berhasil direalisasikan Rp169.006.492, dengan capaian 51 persen, dan nagari Kapau sukses merealisasikan pungutan pajak 100 persen.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Puji Indra Catri, Tangkas Atur Strategi Pangan di Agam

Ditambahkan, untuk tahun 2019, untuk kecamatan Tilatang Kamang target PBB P2 mencapai Rp.333.396.242, dimana pihaknya optimis akan merealisasikan pungutan pajak tersebut secara maksimal, ” kami targetkan 100 persen, ” tegas Ade Harlien.

Sosialisasi dan penyerahan SPPT PBB P2 kecamatan Tilatang Kamang dihadiri Asisten I Sekab.Agam Rahman, bersama para pejabat terkait bidang keuangan Pemkab.Agam.

HARMEN/ SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top