Kaba Terkini

Tingkatkan ZIS BAZNAS Agam Garap Dana Sertifikasi Guru & TPP

Lubukbasung, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam menargetkan penerimaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) pada tahun 2019 sebesar Rp. 10,4 milyar.

Ketua BAZNAS Kabupaten Agam, Eldi Zein di Lubukbasung, Jumat, mengatakan jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp. 8,3 milyar.

“Potensi zakat di Agam setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada 2017 kita targetkan Rp. 7,9 milyar, dan tahun 2018 kita targetkan Rp. 8,3 milyar dan tahun 2019 target itu juga kita tingkatkan lagi menjadi Rp. 10,4 milyar. Hal itu dilakukan agar amil juga semangat dan lebih giat mengumpulkan zakat, infak dan sedekah dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Perencanaan Laporan dan Keuangan BAZNAS Agam, Abul Aziz menambahkan, agar target itu tercapai pihaknya juga meningkatkan sosialisasi ke instansi vertikal yang belum menyalurkan zakat ke BAZNAS Agam. Seperti, perusahaan kelapa sawit dan perusahaan lain di daerah itu.

Tidak hanya itu, BAZNAS Agam juga akan menggarap dana sertifikasi guru, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan tunjangan lainnya.

“Selama ini kita belum menggarap dana sertifikasi guru, TPP dan tunjangan lain tersebut,” katanya.

Sebelumnya, BAZNAS Agam telah menyalurkan Rp. 11,84 miliar untuk orang yang berhak menerima zakat yang tersebar di 16 kecamatan di daerah itu. Dana tersebut disalurkan kepada Fakir Rp. 1,13 miliar, Miskin Rp. 4,8 miliar, Amil Rp. 1,55 miliar, Mualaf Rp. 17,7 juta, Garin Rp. 447 juta dan lainnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top