Kaba Pemko Bukittinggi

SMP 1 Bukittinggi Juara Gala Siswa 2019

Bukittinggi, KABA12.com — Kompetisi sepakbola jenjang pendidikan SMP yang dikenal dengan Gala Siswa 2019 telah usai. Dari 10 tim yang ikut dalam program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk tingkat Kota Bukittinggi itu, SMPN 1 Bukittinggi menjadi juara I, SMPN 4 juara II dan SMPN 8 juara III.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, Melfi Abra, mengapresiasi siswa yang telah berhasil keluar sebagai pemenang dan memperlihatkan talentanya dibidang sepakbola pada ajang kompetisi Gala Siswa SMP tingkat Kota Bukittinggi. Gala siswa ini harus dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan untuk melahirkan bibit pemain bola yang handal disamping juga sebagai wadah bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan bakat di bidang sepak bola.

“Saya bangga dengan penampilan kalian yang telah membanggakan dan memberikan yang terbaik untuk sekolah masing – masing, berprestasi tidak hanya dengan belajar saja, saat ini terbuka lebar kesempatan untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi dibidang masing – masing, bagi yang suka olahraga silahkan dan bagi yang suka berkesenian juga disilahkan untuk berprestasi,” ungkap Melfi saat penyerahan hadiah dilaksanakan di halaman SMP I Bukittinggi pada Senin, (11/03).

Gala siswa 2019, diselenggarakan sejak tanggal 25 Februari sampai 8 Maret 2019, diikuti oleh 10 tim SMP yang ada di Bukittinggi. Penyerahan hadiah dilaksanakan di halaman SMP I Bukittinggi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melfi Abra, Kabid pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala SMP dan sejumlah majelis guru serta para siswa yang telah keluar sebagai Juara.

Untuk mewakili ke tingkat Sumatera Barat pada bulan Agustus yang akan datang adalah mereka yang telah terpantau oleh PSSI Bukittinggi yang mempunyai kemahiran sebanyak 44 orang dari sejumlah peserta Gala Siswa. Kemudian akan disaring lagi menjadi 18 orang yang akan berlaga di Tingkat Sumatera Barat. Kepada masing – masing pemenang disamping memperoleh trophy juga mendapatkan piagam penghargaan dan medali.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top