Kaba Terkini

DPMN Sumbar Gelar Bimtek Pengelolaan Posyandu

Bukittinggi, kaba12.com —- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/ Nagari Sumatera Barat gelar bimbingan tekhnis pengelolaan posyandu di Hotel Novotel, Bukittinggi selama 3 hari.

Bimtek orientasi pengelolaan posyandu, upaya tingkatkan kapasitas dan kualitas pengelola posyandu untuk pelayanan sosial dasar serta peningkatan kualitas hidup masyarakat itu, dibuka Minggu,(10/3) yang berlangsung hingga Selasa,(12/3) besok, diikuti para kader-kader posyandu se Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Dalam bimtek tersebut dibahas berbagai materi terkait dengan pelaksaan posyandu di masing-masing nagari serta kendala yang dihadapi oleh para kader posyandu di lapangan.

Mayoritas isu yang mengapung, para kader posyandu menyampaikan keluhan tentang kunjungan posyandu oleh masyarakat yang masih minim sehingga untuk pencapaian target akhir belum maksimal.

Menurut Dra.Elmizar.M.Pd salah seorang narasumber, Senin,(11/3), membahas tentang konsep dasar pendidikan PAUD.

Disebutkan, pendidikan PAUD merupakan upaya pembinaan kepada anak usia 0-9 tahun dalam bentuk pembinaan, stimulasi, membantu pertumbuhan , perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Dikatakan, kunci pokok proses perkembangan anak
adalah1000 HPK yang akan menjadi cikal bakal untuk perkembangan anak pada tahap Golden Age,” peran para kader akan sangat menentukan dalam upaya mendorong tumbuh kembang anak,” sebut Elmizar.

Bimtek yang berlangsung selama 3 hari tersebut, mendapat apresiasi dari para kader posyandu dari kabupaten Agam dan Bukittinggi, pasalnya cukup banyak kendala lapangan yang terjadi untuk merealisasikan target kerja posyandu di berbagai nagari.
HARMEN/RITA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top