Kaba Terkini

Banyak Lobang Menganga, Ruas Jalan Propinsi Dibenahi

Lubukbasung, kaba12.com — Banyaknya lobang menganga akibat curah hujan tinggi dan masih banyaknya ruas jalan yang tergenang air, ruas jalan propinsi di wilayah kabupaten Agam khususnya di Lubukbasung, Senin,(11/3) mulai diperbaiki.

Perbaikan dilakukan dengan dengan menelisik lobang-lobang menganga tersebut, dibenahi dan diaspal ulang. Hal ini, dilakukan di ruas jalan Siguhung, Hilir Pasar Lamo Lubukbasung, ruas jalan Lapau Talang, Monggong dan beberapa lokasi lain.

Sebelumnya, pembenahan serupa dilakukan di ruas jalan Biaro yang sempat ditanami warga pohon pisang karena kuatir dampak lobang akan memicu kecelakaan, demikian juga di banyak ruas jalan yang berlobang lainnya, “diamankan” warga dengan memberi tumpukan tanaman dan benda lain agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Perbaikan ruas jalan propinsi di Siguhung Senin ini, menurut Irfan Junaidi, staf kantor camat Lubukbasung, sudah dipantau sejak pekan lalu oleh tim Dinas Prasarana Jalan Sumbar, dan sudah diberi rambu-rambu pengaman, dan saat ini sudah dilakukan perbaikan.

“ Jika tidak segera dibenahi, justru akan membahayakan pengguna jalan, apalagi ruas jalan yang rusak akibat lobang mengangga tersebut, mayoritas sangat padat dilalui kendaraan, “ sebut Irfan Junaidi.

Sementara pekan lalu, Sekba Agam M.Dt.Maruhun, juga langsung turun ke lapangan untuk memantau beberapa ruas jalan yang rusak dan berlobang, yang langsung melaporkan pada unsur terkait di Pemprov Sumbar, karena ruas jalan yang ruas merupakan jalan propinsi yang menjadi kewenangan pihak Dinas Prasarana Jalan Sumbar.

-HARMEN.-

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top