Kaba Terkini

Canduang Gelar Goro Akbar Garap 4 Lokasi

Canduang, kaba12.com — Kecamatan Canduang, Minggu, (10/3) gelar gotong royong akbar serentak di empat lokasi berbeda.

Ratusan warga berpatisipasi aktif dalam goro akbar yang dipandu langsung camat Canduang bersama para walinagari.

Camat Canduang Fauzi kepada kaba12.com, menyebutkan gotong royong serentak di kecamatan Canduang digelar di 4 titik lokasi berbeda, masing-masing di jorong Lasi Tuo menggelar goro pendaman tebing belakang mesjid dengan perserta goro 100 orang.

Kemudian di Lasi Mudo, goro digelar untuk pembersihan bahu jalan dari simpang kantor camat ke Simp Pauah sepanjang 1.5 km dengan peserta goro 60 orang, kemudian di jorong Mingkudu goro pembersihan material longsor di Banda Ladang Malintang sepanjang 50 meter dengan peserta sebanyak 60 orang.

Selanjutnya goro di jorong Batu Balantai, menggelar goro pengecoran bahu jalan yang rutin setiap minggu dengan peserta 40 orang.

Dijelaskan Fauzi, dari kegiatan goro tersebut, diperkirakan total swadaya masyarakat mencapai sekitar Rp.25 juta, karena sukses menyelesaikan berbagai kegiatan yang sudah dirancang sebelumnya.

Disebutkan Fauzi, goro massal serentak di seluruh wilayah nagari itu, merupakan kegiatan rutin masyarakat Canduang dengan target kegiatan goro disepakati bersama, dengan prioritas sarana yang dimanfaatkan masyarakat.

Goro massal rutin itu sendiri, ulas camat Canduang itu, menjadi agenda rutin bulanan warga di berbagai nagari di kecamatan Canduang dengan lokasi goro disebar di berbagai titik.

” Kami salut dan memberi apresiasi atas peran aktif masyarakat yang terlibat aktif melaksanakan goro bersama, ini wujud sangat tingginya kepedulian dan kebersamaan dalam masyarakat,” sebut Fauzi.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top