Kaba Terkini

SMPIT Al Madaniy Semakin Diminati Masyarakat

Lubukbasung, KABA12.com — Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Madaniy, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam semakin diminati masyarakat.

SMPIT Al Madaniy yang dikelola oleh Yayasan Wakaf Generasi Madani itu, miliki pendidik yang kompeten di bidangnya seperti lulusan UI, UNP, Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an, IAIN dan lainnya.

Menurut Kepala SMPIT Al Madaniy, Harris Efrinaldi, Sabtu (9/3), pada tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 45 orang yang mendaftar. Terjadi peningkatan pada 2019/2020, dimana calon siswa yang mendaftar sebanyak 74 orang.

“Untuk tahun pelajaran 2019/2020 calon siswa mendaftar sebanyak 74 orang. 7 Maret 2019 kita telah lakukan seleksi dengan dua kriteria yaitu, Al-Qur’an dan tertulis,” ujar Harris di Lubuk Basung, Sabtu (9/3).

Dikatakan, untuk seleksi baca Al-Qur’an diuji kemampuan calon siswa dalam menghafal ayat Al-Qur’an, ujian tertulis dengan materi PAI dan matematika. Selain itu juga diadakan seksi wawancara sebagai bahan pertimbangan bagi pihak sekolah untuk melihat sejauh mana keinginan siswa memasuki lingkungan asrama.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top