BPBD Kab. Agam

Kebakaran Landa Rumah Warga di Pulai Sungai Jariang

Pulai, kaba12.com — Kebakaran hebat kembali membuat panik warga Lubukbasung. Musibah kebakaran Sabtu,(9/3) pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB terjadi di Pulai Mato Aia jorong V Sungai Jariang nagari persiapa Sungai Jariang Lubukbasung.

Kebakaran menghanguskan kedai semi permanen dua petak ukuran 4x, 8 meter milik Maizita,(59) yang dihuni Daya,(32) bersama 3 orang anggota keluarganya.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai.Rp.35 juta, karena tidak satupun peralatan rumah tangga milik korban yang berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari tokoh masyarakat Pulai M.Ater Dt.Manambun dan tim pemadam kebakaran kabupaten Agam, kebakaran itu diduga disebabtkan konsleting arus listrik di kedai tersebut, saat penghuni rumah bersama anak-anaknya masih tidur.

Diinformasikan, api langsung membesar dan menghanguskan kedai dan seluruh perabotan rumah tangga milik korban,” tidak ada peralatan yang bisa diselamatkan, karena api langsung membesar, untung penghuni rumah bersama anak-anaknya bisa menyelamatkan diri,” sebut M.Ater Dt.Manambun yang juga ketua pantia percepatan nagari mandiri Sungai Jariang Lubukbasung itu.

Ditambahkan, masyarakat yang langsung melaporkan kejadian itu pada petugas Damkar Agam bersama- sama ikut memadamkan api, sehingga api tidak menjalar ke pemukiman warga lain.

Musibah kebakaran ini, sudah ditangani pihak berwajib, termasuk menyelidiki penyebab dan sumber kebakaran. Sementara saat ini, tim Damkar Agam masih dalam proses pendinginan.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top