Kaba Terkini

Dinsos Agam Gerak Cepat, Masih Pendinginan Bara Api Bantuan Darurat Diserahkan

Pulai, kaba12.com — Jajaran Dinas Sosial Agam bersama tim taruna siaga bencana (TAGANA) Agam bergerak cepat salurkan bantuan darurat untuk korban kebakaran di Pulai Mato Aia, nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, Sabtu,(9/3).

Bahkan masih dalam proses pendinginan bara api oleh tim Damkar Agam, rombongan Dinsos Agam bersama Tagana sudah langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.

Penyerahan bantuan darurat itu dipimpin Kabid. Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda dihadiri M.Ater Dt.Manambun tokoh ninik mamak setempat, kepala jorong dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Arfi Yunanda, bantuan darurat yang diserahkan Dinsos Agam untuk keluarga Daya,(32) penghuni kedai yang terbakar sekitar pukul 08.00 WIB tadi, berupa selimut, sembako, terpal, peralatan dapur dan jenis bantuan darurat lain yang diharapkan bisa membantu secara darurat pasca kebakaran tersebut.

Disebutkan Arfi Yunanda, bantuan darurat tersebut sudah disiapkan Dinsos Agam dan akan langsung diserahkan pada masyarakat yang terdampak musibah.

Sementara menurut M.Ater Dt.Manambun, tokoh ninik mamak Sungai Jariang mengaku salut dan bangga dengan kerja cepat Dinsos Agam yang langsung terjun ke lapangan membantu warga yang dilanda musibah.

” Kita salut, karena masih dalam proses pendinginan oleh pemadam, bantuan sudah diturunkan, ini hal positif yang harus diapresiasi bersama,” sebutnya.

Ketua panitia percepatan nagari mandiri Sungai Jariang Lubukbasung itu, mengaku hal seperti itu harus terus dipertahankan, karena disaat duka melanda warga, pemerintah langsung turun tangan membantu,” kami atas nama masyarakat sangat berterimakasih pada tim pemadam kebakaran, satpol PP, Dinsos Agam, Tagana dan seluruh warga yang ikut membantu penanganan musibah itu, ” ulas M.Ater Dt.Manambun.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top