Kaba Terkini

Orang Yang Hafal Dan Dekat Dengan Alquran, Hidupnya Akan Bahagia

Lubukbasung, KABA12.com — Syeikh Syakir Aiman ‘Auda dari Gaza Palestina, hadir di Kabupaten Agam, dalam agenda Tabligh Akbar bertemakan “Tahfiz Qur’an ala Gaza Palestina”, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Jum’at (8/3).

Menurut Syeikh Syakir Aiman ‘Auda melalui penerjemah Muamar, orang yang menghafal Qur’an dan dekat dengan Al-Qur’an, mereka akan menjalani kehidupannya dengan bahagia, karena Allah SWT yang langsung menjaganya. Allah tidak mungkin mentelantarkan orang yang menjaga dan dekat dengan firman-Nya.

“Bukan hanya dalam keadaan susah saja dekat pada Al-Quran, tapi dalam keadaan apapun hendaknya kita juga dekat dengan Al-Qur’an,” ujarnya.

Disebutkan, jangan pernah sekalipun meninggalkan Al-Qur’an dalam kehidupan, khususnya di saat berjuang menegakkan agama Allah SWT. Seperti yang dialami oleh umat di Jalur Gaza, yang diserang Israel dengan persenjataan lengkap.
Dikatakan, tahun 2009 di jalur Gaza pihaknya siapkan satu program yaitu tidak ada rumah yang tidak miliki penghafal Al-‘Qur’an.

Minimal satu orang anggota keluarga dengan program 30 juz dalam dua bulan.
“Tahun pertama kita telah mewisuda 1.000 orang penghafal al-Qur’an dan 10.000 orang hafiz pada 2010,” katanya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top