Kaba Terkini

Dinkes Agam Gelar Pemilihan Dokter Kecil 2019

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menggelar Pemilihan Dokter Kecil Tingkat Kabupaten Agam tahun 2019, Senin (4/3), di aula utama Dinas Kesehatan setempat.

Menurut Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Rini Harpega, peserta yang ikut berjumlah 23 orang yang terdiri anak PAUD/TK dari utusan masing-masing Puskesmas di 16 kecamatan.

Dielaskan, pemilihan dokter kecil merupakan ajang kreativitas untuk mengasah kemandirian.

Juara terbaik satu diraih oleh Resa Aprilia utusan dari Puskesmas Baso, terbaik dua diraih Thurfah Aisyah utusan Puskesmas Biaro dan terbaik tiga diraih oleh Adelia Luthifia Jannah utusan Puskesmas Matur.

‘’Pemenang terbaik satu pada lomba pemilihan Dokter Kecil tahun 2019 Tingkat Kabupaten Agam nanti, akan mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar.’’ ungkapnya

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri kepada para peserta Dokter Kecil 2019, atas keberanian dan semangat mereka untuk bisa tampil dalam mengaplikasikan ilmunya tentang kesehatan.

“Tidak mudah bagi seorang anak untuk paham tentang ilmu kesehatan. Saya dapat bocoran, keberanian dan kemampuan mereka sungguh luar biasa,” ujarnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top