Kaba Terkini

Pegowes Tertua Berhasil Taklukkan Rute TdAA 2019

Lubukbasung, KABA12.com — Muslam yang sudah berusia 82 tahun merupakan salah seorang peserta Tour de Antokan Agam (TdAA) tertua dari Kecamatan Lubuk Basung.

Ia memiliki fisik yang prima, yang belum tentu dimiliki orang yang sebayanya. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya Muslam menaklukan rute sepanjang 32 kilometer yang sudah ditetapkan panitia.

Muslam yang berprofesi sebagai penjual jamu dan bakso di terminal Pasar Inpres Lubuk Basung tersebut merupakan warga asli Jawa yang telah lama berdomisili di Kabupaten Agam, tepatnya di Kecamatan Lubuk Basung.

Ia hobi olahraga dan rajin minum jamu. Oleh sebab itu ia memiliki kesehatan yang prima, bahkan penglihatan dan pendengarannya masih jernih.

Ia sangat antusias untuk mengikuti event Tour de Antokan Agam ini. bahkan ia tidak mengharapkan hadiah yang besar, tapi bagaimana diusianya itu dapat berikan motivasi pada generasi muda betapa pentingnya olahraga bagi kesehatan, terutama masalah fisik.

Dikatakan, TdAA telah diikutinya tiga kali mulai 2014, 2015 dan 2019. Ini tidak terlepas dari hobi yang dimiliki waktu masih usia muda. “Apabila tuhan beri umur panjang dan kesehatan, saya siap ikuti event tersebut,” katanya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top