Kaba Terkini

SMAN 1 Kecamatan Tilatang Kamang Bangun Surau

Pakan Kamih, KABA12.com — SMAN 1 Kecamatan Tilatang Kamang, bangun surau untuk sarana ibadah, serta tempat untuk membentuk karakter peserta didik, Sabtu (2/3).

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Barat, diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Burhasman, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Kepala Sekolah Wilia Zuerni, Ketua Komite Khairul Huda, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, para alumni dan undangan lainnya.

Surau yang diberi nama Darul ‘Ulum tersebut, dimotori oleh alumni SMAN 1 Tilatang Kamang (SMANTIKA), yang dananya berasal dari infak alumni, masyarakat, guru, komite dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Ketua alumni SMANTIKA, Drs Idris Hadi, tahap awal surau dibangun berlantai satu dengan dana Rp600 hingga Rp700 juta dan dananya sudah tersedia.

‘’Panitia juga sudah menyediakan desain untuk lantai dua yang nantinya bisa diisi sekitar seribuan jamaah dengan anggaran capai Rp 2 miliar, sedangkan untuk lantai satu menampung sekitar 650 jamaah,” katanya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top