Kaba Pemko Bukittinggi

Terpilih Jadi Ketua LPM, Hendra Mulia Siap Bangun Bukik Apik

Bukittingg, KABA12.com — Hendra Mulia terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kec.Guguak Panjang, Kota Bukittinggi periode 2019-2022.

Terpilihnya Hendra Mulia sebagai Ketua LPM Kelurahan Bukik Apik Puhun melalui Pemilihan yang berlangsung di kantor Lurah Bukik Apik Puhun,Senin (25/02) kemaren. Dari 44 pemilik suara yang hadir dalam pemilihan itu, Hendra Mulia mendapatkan 29 suara, sedangkan 2 kandidat lainnya, Andrivani St. Pangeran meraih 10 suara dan Ketua LPM yang lama atau Petahana, Dt. Kali Basa meraih 5 suara.

Hendra Mulia sangat berterima kasih kepada Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai dan Generasi Muda Kelurahan Bukik Apik Puhun yang telah mempercayai dirinya sebagai Ketua LPM Bukik Apik Puhun untuk periode 2019-2022. Terpilihnya sebagai Ketua LPM, berarti ini amanah yang diberikan masyarakat untuk Pembangunan Kelurahan Bukik Apik Puhun.

“Amanah itu, tentu akan dijaga dengan baik dengan menunjukan kinerja untuk perubahan Bukik Apik Puhun kedepan,” ujar Hendra Mulia.

Dikatakan, dengan terpilihnya sebagai Ketua LPM, Hendra Mulia akan berusaha untuk membangun kelurahan Bukik Apik Puhun sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab ada beberapa program pembangunan yang terputus, sementara program itu menjadi primadona masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Seperti mengembalikan area tepian Ngarai Sianok yang ada di Bukik Apik Puhun sebagai objek wisata berkuda, yang pernah dirintis sekitar tahun 80-an. Areal itu akan kita coba mengangkatnya kembali, sehingga Pinggiran Ngarai Sianok itu dapat menjadi destinasi wisata alternatif di Bukittinggi, dan juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, kata Hendra Mulia menambahkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan nama Kopi Bukik Apik yang pernah terkenal itu,” ungkapnya.

Kemudian disisi Infrastruktur, Hendra Mulia juga akan berusaha untuk melengkapi pembangunan Infrastruktur Kelurahan Bukik Apik. Sehingga pada Akhir nya Kelurahan Bukik Apik Puhun tidak tertinggal dengan Kelurahan Kelurahan yang lain.

“Dengan program yang direncanakan itu tentunya tidak terlepas dari bantuan masyarakat, terutama Ninik mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai serta Generasi Muda, yang tentunya akan sangat berperan aktif. Sebab tanpa adanya dukungan bersama, tentu apa yang dicita-citakan tidak dapat berjalan sesuai harapan,” ujar Mulia.

Hendra Mulia selaku Ketua LPM Kelurahan Bukik Apik Puhun yang baru, akan selalu baiyo jo Niniak Mamak dan Pemuda, dalam menjalankan berbagai program LPM. Sebab masing masing RT dan RW juga memiliki Ninik Mamak dan Pemuda. Makanya Niniak Mamak dan Pemuda itu kita berdayakan secara bersama sama untuk Membangun Kelurahan Bukik Apik Puhun ini ,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top