Kaba Terkini

Gerakkan Nagari Pasialaweh Menabung & Da Qaum, Tingkatkan Ekonomi Warga

Palupuah, KABA12.com — Dalam rangka memacu peningkatan ekonomi masyarakat nagari dan mempermudah akses kredit usaha rakyat, Walinagari Pasialaweh Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam kembali lahirkan inovasi baru yaitu Gerakkan Nagari Pasialaweh Menabung dan Dana Abadi Qaum (Da Qaum).

Walinagari Pasialaweh, Zul Arfin pada KABA12.com, Jumat (01/03) mengatakan, inovasi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan melakukan kredit usaha rakyat bagi permodalan UMKM perdagangan nagari, jasa, pendidikan, kegiatan pertanian, peternakan, serta perhutanan sosial.

“Program ini merupakan MoU Bumnag Alam Sarasah Jaya (ASJ) Nagari Pasialaweh dengan Bank BNI cabang Bukittinggi,” ujarnya.

Zul Arfin menyebutkan pada hari ini pendaftaran peserta Gerakkan Nagari Pasia Laweh Menabung dan Dana Abadi Qaum resmi dibuka untuk 1.000 orang masyarakat Nagari Pasialaweh.

Ia berharap, terobosan baru ini tentunya benar-benar dapat membantu masyarakat Nagari Pasialaweh dalam hal ekonomi. Sehingga masyarakat dapat hidup lebih baik dan sejahtera.

(Jaswit/Harry)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top