Kaba Terkini

Bupati Agam Lantik 35 Dokter & Bidan Puskesmas

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 35 pegawai fungsional tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam dilantik di aula utama kantor Bupati di Lubukbasung, Jumat (01/03).

Pelantikan pegawai fungsional yang terdiri dari Dokter dan Bidan Puskesmas tersebut dipimpin langsung Bupati Agam Indra Catri dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Dafrines, serta Kepala Dinas Kesehatan Indra Rusli.

Pelantikan fungsional tenaga kesehatan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.2.1/76/BKPSDM-2019 tentang pengangkatan pertama kali kedalam jabatan fungsional.

Bupati Agam Indra Catri menyampaikan, pelantikan tersebut hendaknya dimaknai sebagai kepentingan manajemen organisasi, bukan penempatan figur jabatan.

“Sumpah jabatan ini sekaligus memperkuat posisi dan komitmen untuk melaksanakan tugas. Selamat kepada semuanya, telah dilantik untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” kata Indra Catri.

Kepada Dokter dan Bidan yang baru saja dilantik itu Bupati juga mengingatkan untuk menggunakan kode etik dan moral sebagai tenaga kesehatan. Serta bekerja dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan ikhlas.

Bupati Agam menambahkan, saat ini jumlah tenaga kesehatan di Agam ada sekitar 863 orang. Sementara yang dibutuhkan sebanyak 1.217 orang, sedangkan yang diterima pada CPNS akhir tahun kemarin baru 43 orang.

“Jadi perbandingannya 1:20, hebat saudara menjadi orang terpilih. Tolong dijaga akhlak dan perilaku,” tutupnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top