Kaba Terkini

Kapau- BLK Payakumbuh Jalin Kerjasama, Gelar Pelatihan Menjahit

Kapau, kaba12.com — Pemerintah nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang akan menggelar pelatihan menjahit bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh.

Kerjasama pelatihan menjahit itu dijadwalkan akan dimulai tanggal 6 Maret mendatang yang akan berlangsung selama 40 hari.

Finalisasi persiapan program pelatihan itu digelar dalam pertemuan khusus antara unsur pemerintah nagari Kapau dengan unsur pimpinan BLK Payakumbuh di ruang rapat kantor nagari Kapau, Kamis,(28/2).

Pertemuan yang dihadiri walinagari Kapau Zulkarnaini bersama para peserta pelatihan dan Ahmad, kepala BLK Payakumbuh itu, membahas tekhnis pelatihan dan hal-hal terkait dengan mekanisme kegiatan.

Walinagari Kapau Zulkarnaini, mengapresiasi dukungan dan program pelatihan yang akan digelar awal bulan mendatang itu, pasalnya pelatihan menjahit sepenuhnya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Disebutkan, kegiatan pelatihan itu sepenuhnya ditangani oleh BLK Payakumbuh, termasuk biaya kegiatan, termasuk bahan baku, konsumsi bahkan para peserta diberi uang saku.

Dalam pertemuan itu,ulas Walinagari Kapau itu, disepakati lokasi dan jadwal pelatihan yang akan dimulai tanggal 6 Maret mendatang,” kita sangat terbantu dengan kegiatan itu, karena bermanfaat bagi masyarakat selain ilmu,peserta pelatihan bisa mengembangkan produk jahitan yang bisa dipasarkan,” jelasnya.

Ditambahkan Zulkarnaini, pemerintah nagari Kapau, juga juga menyiapkan anggaran dari dana APB nagari ahun 2019 untuk pelatihan serupa untuk anggota PKK dan para kelompok tani.

” Kita berharap, masyarakat proaktif dalam kegiatan-
kegiatan yang bisa menumbuhkan kreatifitas serta mengangkat berbagai jenis produk di jorong masing-masing, sehingga bisa menghasilkan beragam produk unggulan untuk memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat Kapau,” ulas Walinagari Kapau itu.

Terkait kerjasama itu, menurut Ahmad, kepala BLK Payakumbuh, merespon positif animo masyarakat dan dukungan pemerintah nagari Kapau, pihaknya siap menjalin kerjasama dalam program pelatihan lain, selain menjahit, juga pelatihan service HP dan montir, ” intinya keinginan masyarakat, kami siap memberi dukungan,” tegasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top