Kaba Pemko Bukittinggi

Tiga Guru Berprestasi Bukittinggi Ikut Pelatihan ke Luar Negeri

Bukittinggi, KABA12.com — Tiga Guru Berprestasi Kota Bukittinggi mengikuti Pelatihan Guru Berprestasi ke Luar Negeri.

Ketiga guru itu, Deno Saputra, Andrea Reza dan Putri Mayadesti, sebelum berangkat, dilepas langsung Walikota Bukittinggi didampingi Kadis Dikbud Melfi Abra, Kabid PK-PMP, Yetti Herlina dan Kasi ketenagaan Azrif Gusman, di Ruang Kerja Walikota Bukittinggi, Selasa,(25/02).

Deno Saputra merupakan salah satu peserta lomba GTK Paud Dikmas berprestasi dan berdedikasi Kota Bukittinggi tahun 2018 dari cabang lomba otomotif sepeda motor.

Deno Saputra sehari-hari merupakan salah satu instruktur otomotif sepeda motor dari LKP INGG Bukittinggi. Deno mengikuti Pembinaan dan seleksi GTK Paud Dikmas Berprestasi dan berdedikasi tingkat Kota Bukittinggi dan meraih juara 1.

Setelah itu Deno mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi mewakili kota Bukittinggi dan juga meraih juara 1, sehingga Deno menjadi utusan propinsi Sumbar sebagai GTK Paud Dikmas Berprestasi dan berdedikasi dengan cabang lomba instruktur otomotif sepeda motor untuk tingkat Nasional di Pontianak.

Andrea Reza, S.Pd, merupakan guru TK Aisyiyah 1 kota Bukittingi mengikuti pembinaan dan seleksi guru, kepsek, dan pengawas Berprestasi kota Bukittinggi tahun 2018 dan meraih juara 1 dalam seleksi guru berprestasi tingkat Bukittinggi.

Andrea Reza mewakili kota Bukittinggi untuk pemilihan guru berprestasi tingkat provinsi Sumbar dan meraih juara 1 sehingga mewakili sumbar ke tingkat Nasional.

Putri Mayadesti, S. Pd. merupakan guru SDN 01 Benteng Pasar atas dan juga mengikuti pembinaan dan seleksi guru berprestasi Bukitttinggi 2018 dan meraih juara 1. Sehingga mewakili Bukittinggi ke tingkat provisi Sumbar. Selanjutnya Putri Mayadesti, S. Pd juga meraih juara 1 dan menjadi wakil provinsi Sumbar ke tingkat nasional.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi prestasi ketiga guru itu.

“Prestasi berupa kesempatan belajar di luar negeri itu harus disyukuri dan laksanakan dengan baik. Ini kesempatan yang luar biasa. Gali ilmu sebanyak-banyak nya dari negeri orang dan bawa kembali ke Bukittinggi. Ramlan pun berpesan untuk menjaga nama baik Bukittinggi di negeri orang. Jaga diri dan kesehatan selama pendidikan,” ungkap Wako.

Deno Saputra lolos sebagai finalis dan meraih reward dari Kemendikbud untuk mengikuti Program Pelatihan Guru tahun 2019 di Yeoju Institute of Technology Korea Selatan selama 1 bulan. Andrea Reza juga lolos sebagai finalis guru berprestasi dan mendapatkan reward dari Kemendikbud untuk mengikuti program pelatihan guru tahun 2019 Di Yeujo Institute of Technology Korea Selatan selama 1 bulan.

Sedangkan Putri Mayadesti berhasil menjadi finalis guru berprestasi tingkat Nasional dan meraih reward dari Kemendikbud untuk mengikuti program pelatihan guru ke Leiden University Belanda selama 1 bulan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top