Kaba Terkini

BPBD Agam Gelar Simulasi Bencana Di SMANTIK

Tiku, Kaba12.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, gelar simulasi kebencanaan bagi warga SMAN 1 Kecamatan Tanjung Mutiara, di sekolah itu, Selasa (26/2).

Kegiatan yang diikuti 1.003 siswa dan 81 majelis guru tersebut dibuka langsung oleh Kalaksa BPBD Agam, Mhd. Lutfi, AR.

Lutfi mengatakan, simulasi ini diharapkan jadi bekal bagi warga sekolah yang berslogan SMANTIK itu. Selain itu, guru dan siswa diharapkan dapat menjadi motor di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Ia meminta peserta bisa melakukan latihan evakuasi mandiri terhadap diri sendiri, keluarga dan komunitas untuk kesiapan apabila terjadi bencana.

“Kesiapan diri dalam mengantisipasi bencana sangat penting, karena bencana tidak hanya gempa dan tsunami, tapi banyak lainnya yang perlu kita ketahui dan waspadai,” ujarnya.

Kepala SMAN 1 Tanjung Mutiara, Nasril menuturkan ucapan terimakasihnya pada BPBD Agam, dengan digelarnya kegiatan ini. Karena wilayah itu merupakan rawan terhadap bencana, sehingga sangat dibutuhkan pengetahuan untuk penanganannya.

Dengan demikian, warga SMANTIK itu siap sukseskan peringatkan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2019. Hal ini ditandai dengan penyampaian pernyataan siap mendukung dan sukseskan HKB tersebut.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top