Kaba Terkini

Bakeuda Agam Sosialisasikan Perpajakan Kepada Bendahara OPD

Lubukbasung, Kaba12.com — Puluhan bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu bagi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, mengikuti sosialisasi perpajakan, di aula kantor bupati setempat, Selasa,(26/2).

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama Pemkab Agam melalui Badan Keuangan Daerah dengan Kantor Pelayanan Pajak (PKK) Pratama Bukittinggi.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Agam, Hendri G, sosialisasi perpajakan bertujuan sebagai upaya strategis dalam meningkatkan kualitas SDM aparatur Pemkab Agam. Khususnya bagi para bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu di seluruh OPD. Dan diharapkan bendahara tersebut dapat menerapkan materi yang diberikan di OPD masing-masing.

“Harapan kita pengelolaan keuangan dan perpajakan semakin hari semakin baik,” pintanya.

Menurutnya, bendahara memiliki peran yang strategis dalam sistem administrasi perpajakan di OPD, serta mendukung terciptanya kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

“Dengan memahami kewajiban perpajakan secara tepat dan benar sehingga dapat meningkatkan penerimaan pajak daerah dan pusat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Agam,” ujarnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top