Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Matangkan Persiapan Jelang UKK

Lubukbasug, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubukbasung, Kabupaten Agam matangkan berbagai persiapan jelang menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) tahun 2019.

Kepala SMK N 2 Lubukbasung, Drs. Zulhatman, M.MPd menjelaskan, UKK adalah bagian dari intervensi pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah kejuruan.

Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

“Dalam UKK ini akan dilaksanakan dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap pada 1 event,”kata Zulhatman kepada kaba12.com diruang kerjanya, Senin (25/02).

Zulhatman mengatakan, untuk UKK sendiri dijadwalkan mulai awal April hingga 3 Mei mendatang setelah pelaksanaan UNBK. Oleh karena itu, pihak sekolah saat ini telah melakukan berbagai persiapan diantaranya, melakukan pendataan siswa, pendataan terkait apa yang akan meraka ujiankan, mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Selain itu kita juga melakukan beberapa kali simulasi untuk mematangkan kesiapan siswa. Dan kita juga telah menyiapkan pengujinya atau asesor yang berasal dari sekolah kita sendiri,”ulasnya.

Ditambahkannya, untuk UKK SMKN 2 Lubukbasung diikuti sebanyak 329 siswa dari enam jurusan yang ada. Ia berharap, para siswanya dapat mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya dan enjoy tanpa beban, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top