Kaba Terkini

329 Siswa SMKN 2 Lubukbasung Bersiap Jelang UNBK

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 329 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubukbasung dari enam jurusan kompetensi dipersiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk menghadapi UNBK yang akan berlangsung pada 25 hingga 28 Maret mendatang, kita telah mempersiapkan berbagai hal, baik itu siswanya maupun sarana dan prasarananya,”kata Kepala SMK N 2 Lubukbasung, Drs. Zulhatman, M.MPd kepada kaba12.com, Senin (25/02).

Dijelaskan Zulhatman, pihak sekolah telah mempersiapkan berbagai hal, diantaranya untuk para siswa sekolah telah melakukan beberapa kali simulasi, memberikan materi dan belajar tambahan.

“Sudah satu bulan terakhir dan menjelang pelaksanaan UN nanti kita akan terus melakukan pengayaan materi dan belajar tambahan untuk anak-anak,”ujarnya.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana, pihak sekolah telah menyediakan sebanyak 120 unit komputer termasuk komputer server untuk digunakan dalam pelaksanaan UNBK yang dilakukan dalam 3 sesi perhari.“kita juga menyediakan 2 unit komputer cadangan untuk setiap ruangan,”ujarnya.

Ia berharap siswanya tetap enjoy tidak perlu cemas dan takut karena ia yakin anak didiknya pasti bisa. “Kita minta Anak-anak tetap enjoy jangan takut atau cemas karena ini akan kita lalui dan saya yakin anak-anak pasti bisa” ujar Zulhatman.

Sementara, untuk target UN tahun 2019 ini, Zulhatman tidak berharap macam-macam, Ia hanya berharap siswanya memiliki kompetensi dan keahlian yang tinggi, sehingga nantinya setelah lulus sekolah siswanya banyak diterima di dunia usaha dan perguruan tinggi Negeri.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top