Kaba Terkini

Warga Parik Panjang Dan Ampu Ikuti Jalan Sehat

Parik Panjang, kaba12.com — Ratusan warga Parik Panjang dan Ampu Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengikuti jalan sehat, Minggu (24/2).

Ketua Pemuda Parik Panjang, Mus Mulyadi di Lubukbasung, Minggu, mengatakan, warga mengelilingi jalan yang baru dibuka oleh perantau asal daerah itu atas nama Muhammad Kasmir.

Jalan santai sepanjang tiga kilometer itu merupakan inisiatif dari bundo kanduang di Parik Panjang tanda rasa syukur setelah dibukanya jalan baru oleh perantau daerah itu, serta untuk menjalin kebersamaan antara sesama masyarakat sekitar dan membudayakan hidup sehat kepada warga.

“Kegiatan ini bakal kita gelar secara berkala dan peserta akan kita beri hadiah dengan jumlah 104 unit yang berasal dari partisipasi masyarakat sekitar,” tegasnya.

“Peserta berasal dari berbagai usia mulai dari tiga sampai 80 tahun. Mereka menikmati jalan yang baru dibuka pada Januari 2019,” katanya.

Jalan yang menghubungkan antara Parik Panjang menuju Silayang, Koto Batu dan Ampu itu telah selesai sekitar 70 persen.

Pembukaan jalan baru itu tanpa ganti rugi dan pihaknya mengerahkan tiga unit alat berat jenis eksapator.

“Pembukaan jalan baru ini untuk memudahkan petani membawa hasil pertanian, untuk amal ibadah, membuka daerah untuk permukiman dan harga tanah akan naik,” tegasnya.

Kedepan, tambah pemilik PT Uniteda Arkato yang bergerak di bidang alat berat ini, akan membangun Kantor Wali Nagari, lapangan sepak bola dan kolam pemancingan yang bakal selesai dalam waktu dekat.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top