Kaba Terkini

Semarak Madani di Tilkam Subuh Berjama’ah di Sonsang Jadi Perhatian

Sonsang, kaba12.com — Beragam aktivitas digelar masyarakat untuk menyemarakkan mesjid dan visi Agam madani.

Seperti halnya di jorong Sonsang, nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, Minggu,(24/2) digelar kegiatan subuh berjamaah di masjid Istiqamah Jorong Sonsang.

Subuh berjamaah yang dihadiri ratusan warga itu menghadirjan penceramah Dr.Azzary Hasyim,MA yang mengusung tema meneladani Dzikir Nabi Muhammad SAW.

Subuh berjamaah yang rutin digelar di wilayah itu dihadiri Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Kapolsek Tilatang Kamang AKP.Lirman, Walinagari Koto Tangah Mashuri dan tokoh masyarakat Kombes.Pol.Dr H.Kasmen, ME bersama ratusan jamaah yang memadati mesjid.

Menurut tokoh masyarakat Sonsang, Kombes.Pol Dr.H Kasmen, ME, kegiatan keagamaan yang digelar masyarakat di jorong Sonsang, sangat poaitif, apalagi dilakukan oleh remaja masjid.

Ditambahkan, peran remaja mesjid Sonsang, sangat luar biasa, apalagi mampu membina anak-anak untuk terus belajar mengimarahkan masjid serta menghafal Qur’an,” hal ini harus terus disemarakkan dan didukung bersama,” sebut H.Kasmen.

Sementara Kapolsek Tilatang Kamang AKP. Lirman yang mengawakili Forkopimca Tilatang Kamang menyebutkan, pihaknya bersama jajaran Forkopimca, sangat mendukung kegiatan – kegiatan keagamaan di Tilatang Kamang khususnya di jorong Sonsang.

Ditambahkan, seluruh pihak dituntut berperan menyemarakkan kegiatan keagamaan, bahkan Kapolsek menuturkan kiat – kiat untuk mengimarahkan masjid, langkah yang mesti dilakukan bersama serta menjauhi narkoba.

Gerakan subuh berjama’ah di jorong Sonsang, merupakan bagian dari program remaja masjid yang sudah beberapa kali dilaksanakan.

Bahkan, program rutin yang dilakukan remaja masjid itu, menjadi inspirasi bagi masyarakat di Nagari Koto Tangah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top