Kaba Terkini

SAF Pukau Pecinta Seni di Agam

Balai Gurah, KABA12.com — Persatuan Pemuda Nagari Balai Gurah berhasil menghelat acara kompilasi pertunjukan kesenian bertajuk Sentak Art Festival (SAF), Sabtu (23/2).

Menurut Ketua Pelaksana Sentak Art Festival (SAF) 2019, Fandi Pratama kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengakomodir potensi masyarakat yang ada, khususnya di bidang kesenian.

“Lebih jauh lagi, kita berharap dengan adanya kegiatan semacam ini kita bisa merangkul semua generasi muda dan menghilangkan gap-gap yang mungkin saja selama ini ada di antara Anak Nagari,”katanya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan Green Bamboo Bersihkan Mesjid di Tanjung Mutiara

Pertunjukan tersebut menampilkan berbagai macam bentuk kesenian, mulai dari musik, performing art, tari, musikalisasi puisi dan teater anak serta berbagai kesenian tradisional seperti randai, saluang, rabab dan dikia rabano .

Tidak hanya itu, pertunjukan yang di gelar di Lapangan Medan Nan Bapaneh Balai Mudiak, Jorong Koto Tuo, Nagari Balai Gurah, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam tersebut menghadirkan 20 kelompok kesenian dan sanggar dari berbagai kabupaten/kota.
Diantaranya adalah Komunitas Maiank Balah dan Saraso Badunsanak dari Nagari Balai Gurah,

Baca Juga:  Sekolah Keluarga Dinilai Tim Inovasi Provinsi Sumbar

Komunitas Kiek dari Sungai Landia, Komunitas Legusa Selatan dan Puti Ambang Bulan dari Payakumbuh, Tanah Ombak dari Padang, Sanggar Sataba dari Batusangkar, Sibirana dari Padang, Ganto Rang Sapuluah dan Saluang Rabab dari Nagari Lasi, Kampuang Ijuak dari Nagari Simalonggang, Randai Alam Minang dari Nagari Salo dan BSTM dari Padang.
(Ardi)

Baca Juga:  Bupati Agam Akan Tindak Tegas Pelaku Pungli
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top