Kaba Terkini

Pertunjukan SAF, Masyarakat Antusias

Balai Gurah, KABA12.com — Pertunjukan Sentak Art Festival (SAF), Sabtu (23/2) malam tersebut membuat masyarakat antusias dan terhibur.

Pertunjukan tersebut di tampilkan untuk untuk mengakomodir potensi masyarakat yang ada, khususnya di bidang kesenian.

20 kelompok kesenian dan sanggar dari berbagai kabupaten/kota tersebut menampilkan beragam kesenian, baik kesenian tradisional maupun kontemporer seperti musik, performing art, tari, musikalisasi puisi, teater anak, randai, saluang, rabab dan dikia rabano .

Penonton yang hadir pada malam itu terlihat sangat terhibur. Bahkan, sebagian dari mereka betah bertahan hingga jam 03.00 pagi, karena pertunjukan yang paling dinanti yaitu parade 100 tambue tasa khusus ditampilkan di bagian akhir acara.

Salah seorang pengisi acara, Alfi Syukri yang merupakan bagian dari penampil 100 Tambue Tasa, mengatakan bahwa SAF memiliki banyak manfaat baik dari unsur kesenian maupun sosialnya.

“Kami latihan bersama-sama, menghabiskan banyak waktu bersama, rasanya seperti dapat ‘dunsanak’ baru dan tentunya kami sangat bahagia karena bisa menghibur masyarakat dengan seni tradisional yang kami tampilkan,” sebutnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top