Kaba Terkini

Kadinsos Agam Kunjungi KUBE Mutiara. Olah Kerupuk Lokan Layani Order Perantau

Tiku, kaba12.com — Kepala Dinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra kunjungi kelompok usaha bersama (KUBE) Mutiara, di nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara.

KUBE Mutiara yang berdiri sejak bulan Oktober 2018 dinilai luar biasa, karena sukses mengembangkan usaha secara mandiri dengan mengolah lokan menjadi kerupuk.

Hasil olahan kerupuk 10 orang anggota KUBE Mutiara itu, tidak hanya dinikmati tidak hanya oleh masyarakat kabupaten Agam, tapi juga kalangan perantau yang banyak memesan kerupuk lokan dari berbagai daerah di Indonesia.

Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra,didampingi camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian yang juga pj.wali nagari Tiku V Jorong itu, KUBE Mutiara, dinilai sukses mengembangkan usaha yang dikelola, pasalnya kegiatan usaha KUBE Mutiara dengan dana awal pendampingan program KUBE Pesisir Kementrian Sosial, yang dimanfaatkan secara optimal oleh para anggotanya.

Yang membanggakan, sebut Kurniawan Syahputra, KUBE Mutiara yang mengolah kerupuk lokan bahkan mampu memproduksi kerupuk lokan 8-10 kg per minggu, yang sudah dipasarkan dengan skala lokal di sekitar Tanjung
Mutiara dan orderan dari perantau.

” Kita akan terus support agar KUBE Mutiara terus berkembang sehingga bisa memproduksi dan memasarkan produk ke berbagai daerah,” sebut Kurniawan Syahputra.

Pengembangan usaha KUBE Mutiara, disebutkan Kurniawa Syahputra, sangat luar biasa, tidak hanya untuk kemandirian, tapi juga dalam upaya memacu peningkatan kesejahteraan para anggota,” kita apresiasi aktivitas usaha yang dilakukan dan hal itu akan terus kami pantau dan didorong bersama jajaran pemerintahan sampai ke tingkat nagari,” sebut Kadinsos Agam itu lagi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top