Kaba Pemko Bukittinggi

Event IOX Finish di Jam Gadang Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Puluhan pecinta kendaraan roda empat dengan spesifikasi 4×4 dan pecinta motor trabas dari seluruh Indonesia, mengikuti event Indonesia Offroad Expedition 2019.

Perjalanan bertajuk Ekspedisi Andalas itu, dimulai dari Medan sejak 9 Februari dan berakhir di Bukittinggi, tepatnya di pedestrian Jam Gadang, Minggu (24/02).

Expedition Leader IOX 2019, Syamsir Alam, menjelaskan, event IOX 2019 Andalas, merupakan event tahunan yang digelar sejak 2012 lalu.

Untuk tahun ini, IOX 2019 Andalas diikuti sekitar 81 kendaraan offroad super extream, dan 74 motor dirt bike, dengan total keseluruhan sekitar 400 personil dari berbagai chapter IOX se Indonesia.

“Seluruh peserta memulai perjalanan sejak tanggal 9 Februari, start dari lapangan Merdeka, Medan, mengelilingi Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Terakhir hari ini (Minggu, 24/02 -red), kami finish di Jam Gadang, Bukittinggi yang luar biasa ini. Peserta kita ini berasal dari seluruh Indonesia. Bahkan, ada satu peserta dari Belanda, Mr. Fred yang juga seorang jurnalis Internasional,” jelasnya.

Syamsir Alam menambahkan, perjalanan yang ditempuh, bukan hanya jalan aspal saja, namun peserta melewati jalur ekstreem disejumlah titik hutan yang ada di sepanjang jalur Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan IOX 2019 Andalas, disambut langsung Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, di pelataran Jam Gadang.

Setiap peserta, disambut dengan kesenian tambua tansa, memasuki garis finish, untuk menerima medali.

Dijadwalkan rombongan akan dijamu pemerintah kota Bukittinggi dengan makan malam, di pelataran lantai atas dari gedung parkir pedestrian taman Jam Gadang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top