Kaba Terkini

Lima Truck Paket Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak lima unit truck Indah Cargo Ekspedisi pembawa surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 tiba di kantor KPU Kabupaten Agam di Lubukbasung, Sabtu (23/02) sekitar pukul 03.58 WIB jelang Subuh.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni mengatakan paket surat suara itu akan dibongkar hari ini untuk dicatat dan akan disaksikan Bawaslu Kabupaten, Kepolisian dan Kesbangpol. Agam.

“Untuk jumlahnya belum kita ketahui karena pencatatan dilakukan saat pembongkaran box paket surat suara ke dalam gudang KPU,” ujarnya.

Lebih lanjut Riko Antoni menyebutkan, sesuai dengan permintaannya kepada pihak percetakan, kelima jenis surat suara pemilihan presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dikirim dalam satu kali pengiriman.

“Jumlah surat suara sesuai dengan kebutuhan kita di Agam ada sekitar 1 juta 860 lembar. Namun berapa jumlah yang sampai, itu yang akan kita catat hari ini. Hasilnya akan kita ketahui usai pembongkaran dari truck ekspedisi,” ujarnya lagi.

Untuk lokasi penyimpanan surat suara tersebut katanya akan disimpan di gudang kantor KPU. Karena sesuai dengan aturan, penyimpanan surat suara harus berada dekat dengan kantor KPU.

Sesuai jadual KPU Agam, proses sortir dan pelipatan surat suara akan dilakukan pada minggu kedua Maret 2019, “agenda kita rencanakan cepat, karena harapan kita sesegera mungkin, jadi jika ada yang rusak, bisa diminta penggantian cepat,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top