Kaba Terkini

Asik! Bayar Rp.50 Ribu Bisa Dapat Motor di Tour de Antokan Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Agam Community Kereta Angin (ATYKA) bekerja sama dengan Bank Nagari dan dukungan dari Pemda Kabupaten Agam, kembali menggelar fun bike gowes Tour de Antokan Agam (TdAA) pada 3 Maret 2019 mendatang.

Hanya mendaftar Rp.50 ribu saja, peserta bisa mendapatkan 1 unit sepeda motor atau hadiah menarik lainnya seperti televisi, sepeda, handphone, mesin cuci, hingga kulkas sebagai doorprize yang telah disediakan panitia pelaksana.

Kepala Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Tasman selaku Ketua Panitia gowes TdAA 2019 saat jumpa pers, Jumat (22/02) malam di sekretariat Tour de Antokan Agam di Lubukbasung mengatakan, siapapun berkesempatan mendapatkan hadiah motor ini. Karena event ini mengusung konsep gowes family fun bike yang bisa diikuti oleh club sepeda hingga masyarakat umum dengan berbagai jenis sepeda.

“Karena konsepnya gowes family fun bike, seluruh kalangan bisa ikut berpartisipasi dalam event TdAA tahun ini, mulai dari anak-anak hingga remaja senja dengan sepeda ontel pun juga bisa ikut. Info lebih lanjut dapat mendatangi sekretariat panitia di Bank Nagari Lubukbasung atau menghubungi contact person panitia yang telah kita infokan diselebaran yang telah dibagikan ditengah masyarakat,” ujarnya.

Gowes TdAA yang digelar dalam rangka 26 tahun pemindahan ibukota Kabupaten Agam ke Lubukbasung dan HUT Bank Nagari ke-57 ini menempatkan lokasi start dan finish di GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung. Dimana rute yang akan ditempuh para peserta dengan panjang lintasan 32 kilometer.

Mulai dari GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung-Surau Kariang-simpang Kampuang Pinang-simpang Ujuang Padang-simpang ke Puskesmas Manggopoh-simpang Batam-Padang Kubang-simpang Batu Hampar-simpang Durian Bungkuak-Kantor Wali Nagari Garagahan-rajang Labu Pacah.

Kemudian dilanjutkan ke arah Parik Rantang Mudiak-simpang kolam-simpang Masjid Sampan-simpang IV Kampuang Sawah-simpang Sari Manih-simpang Bandar Baru-simpang Silayang-simpang Parik Panjang-simpang Ampu-simpang Batu Palano-simpang Sitingkah Tangah-Sitingkah Tapi dan terakhir finish kembali di GOR Rang Agam.

“Rute 32 kilometer itu dengan suasana rute yang sangat family, masuk kampung keluar kampung namun dalam event yang exclusive. Menyusuri Batang Antokan sembari mengenalkan nagari yang ada di ibukota Lubukbasung dengan suasana alam yang cukup teduh dan dengan tantangan yang tidak begitu beresiko sesuai dengan konsep kita gowes family fun bike,” jelas Tasman.

Wakil Ketua Tim Pengarah TdAA 2019, Asisten III Setda Kabupaten Agam, Dafrines menambahkan, untuk pengambilan doorprize, para peserta yang telah dilengkapi dengan jersey seragam Tour de Antokan Agam 2019, beserta nomor peserta, akan melewati empat pos yang harus di stempel panitia disepanjang rute nantinya.

“Meski sempat vacum tiga tahun teakhir, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi pada event ini. Kita tidak mematok target yang tinggi dari TdAA sebelumnya, setidaknya sama, karena tujuan fun bike ini menyediakan sarana olah raga dan rekreasi bagi masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan Kabupaten Agam pada khususnya, terutama bagi komunitas sepeda, perorangan dan keluarga,” pungkasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top