Kaba Terkini

Jelang HKB 2019, Tim BPBD Agam Berikan Sosialisasi

Lubukbasung, Kaba12.com — Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi memberikan sosialisasi sekaligus peragaan simulasi evakuasi mandiri, Jumat (22/2) di kampus Yayasan Gema Al Madani selesai wirid bersama di Lubuk Basung.

Sosialisasi tersebut diberikan untuk 400 orang murid dan guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) SMPIT dan TKIT, Yayasan Generasi Muda (GEMA) Al Madani Lubuk Basung.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi bencana gempa bumi yang digelar tim BPBD Agam sebagai dampak pengisian kegiatan dalam rangka persiapan memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2019, bertemakan #Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita tersebut jatuh pada tanggal 26 April mendatang.

Saat sosialisasi mitigas bencana yang dilanjutkan dengan simulasi gempa menyebutkan agar anak-anak bersama guru bila terjadi gempa diharapkan jangan panik dan selalu waspada.

Peringatan HKB tahun 2019 ini akan diperingati dengan melakukan evakuasi mandiri baik di sekolah, kantor, keluarga, kelompok, dan komunitas, yang dipimpin langsung oleh pimpinan yang ada di lokasi itu.

Selain itu terkait dengan sekolah ditambahkan tema HKB #Perempuan Menjadi Guru.

Kepala sekolah SDIT Nofi Juliasni, S.Pd bersama Haris kepala SMPIT dan Novika kepala TKIT, saat latihan simulasi mengucapkan terimakasih atas pemberian pengetahuan dan keterampilan mitigasi bencana terhadap murid bersama guru. Serta banyak manfaat dan pengetahuan yang didapat dari narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

“Apalagi kita memiliki gedung bertingkat, perlu beberapa kali latihan evakuasi mandiri. Semoga apa yang diberikan dapat menjadi pengetahuan dan disebarluaskan melalui pelatihan nantinya. Baik di sekolah, di rumah, kelompok dan komunitas lainnya,” kata Nofi Juliasni.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top