Kaba Terkini

Ini Rute Tour de Antokan Agam 2019

Lubukbasung, Kaba12.com — Peserta Tour de Antokan Agam (TdAA) bakal mengelilingi Lubuk Basung, dengan rute sepanjang 32 kilometer pada ivent gowes tahun 2019, Minggu (3/3) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten III Setda Kabupaten Agam, Dafrines selaku penasehat TdAA 2019 pada Kaba12.com, saat rapat persiapan dengan OPD, di aula Kantor Bupati Agam, Jum’at (22/2).

Rute yang ditempuh tidak ada yang ekstrem, rutenya yaitu dari GOR Padang Baru Lubuk Basung-Surau Kariang-Simpang Kampuang Pinang-Simpang Ujuang Padang-Simpang ke Puskesmas Manggopoh -Simpang Batam-Padang Kubang-Simpang Batu Hampar-Simpang Durian Bungkuak-Kantor Wali Nagari Garagahan-Rajang Labu Pacah.

Kemudian dilanjutkan arah ke Parik Rantang Mudiak- Simpang Kolam-Simpang Masjid Sampan-Simpang IV Kampuang Sawah-Simpang Sari Manih-Simpang Bandar Baru- Simpang Silayang- Simpang Parik Panjang- Simpang Ampu-Simpang Batu Palano-Simpang Sitingkah Tangah-Sitingkah Tapi dan finis di GOR Padang Baru Lubuk Basung.

“Dari 32 kilometer rute yang akan ditempuh, pada umumnya jalan mendatar dan terdapat empat pos. Di sana disediakan air mineral untuk peserta TdAA dan makanan atau cemilan,” katanya.

Peserta cukup bayar insert Rp50.000 per-orang, diberi bonus jersey bagi peserta yang mendaftar sampai 2.000 orang. Bagi peserta datang sehari sebelum acara, disediakan penginapan dengan fasilitas yang cukup.

Sementara itu, Direktur Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman selaku Ketua Panitia TdAA 2019 mengatakan, hingga saat ini peserta yang mendaftar baru 226 orang, dari 5.000 peserta yang ditargetkan.

Diharapkan hingga acara dimulai jumlah peserta terus bertambah.
“Pendaftaran ditutup sebelum acara dimulai atau jelang pukul 07.00 WIB, kita harapkan pecandu gowes dapat mendaftar di Sekretariat Bank Nagari Lubuk Basung, email atau kontak person yang telah ditentukan,” sebutnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top