Kaba Terkini

Tilatang Kamang Tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan Nagari 2019

Pakan Kamih, kaba12.com — Dalam rangka tertib administrasi pengelolaan keuangan nagari tahun 2019 Kecamatan Tilatang Kamang gelar pembinaan tentang bentuk pertanggungjawaban keuangan nagari di Kecamatan Tilatang Kamang.

Pembinaan dilaksanakan di aula kantor Camat Tilatang Kamang, Kamis (21/2) dihadiri Ade Harlien Camat Kecamatan Tilatang Kamang, Polsek Kecamatan Tilatang Kamang Lirman, bersama tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari diwakili sekretaris Widyastuti, SE, Bidang Keuangan Tity Marlena, TA Kabupaten Agam Reza Pahlevi.

Pembinaan tentang bentuk pertanggungjawaban keuangan nagari itu menghadirkan sekretaris nagari, kepala seksi dan Kaur Keuangan Nagari se Kecamatan Tilatang Kamang.

Dalam sambutannya Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menyampaikan, kegiatan yang dirancang sepenuhnya untuk membantu percepatan dan optimalisasi pengelolaan keuangan nagari, yang sasarannya agar kegiatan yang ada di nagari sesuai dengan aturan .

Sesuai evaluasi yang telah dilakukan, perlu sinkronisasi dan penyatuan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di nagari.

Ditambahkan, hal itu dilatar belakangi dengan peningkatan dana nagari yang akan dipertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku.

” Dengan keseragaman di dalam pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan di Nagari, harus membuat kita lebih baik, kegiatan terlaksana optimal dan tepat sasaran,” ulas Ade Harlien.

Dilain pihak, Polsek Tilatang Kamang Lirman, menyebutkan, di nagari terdapat Babinkantibmas yang siap mengawal dan membantu pelaksanaan kegiatan yang ada di nagari, sehingga ada kerjasama yang baik yang nantinya akan meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan.

” Kami dari pihak kepolisian siap mengawal dan membantu sehingga terciptanya kerjasama yang baik, sekaligus kegiatan nagari bisa berjalan maksimal,” sebut Lirman.

HARMEN/NENG

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top