Kaba Terkini

Forikan Agam Gelar Lomba Implementasi Gemarikan

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka melihat sejauh mana implementasi Gemarikan di tengah-tengah masyarakat, Forikan Kabupaten Agam menggelar lomba Forikan Nagari dan lomba implementasi Gemarikan pada kurikulum PAUD tingkat Kabupaten Agam, di aula Bappeda Kamis (21/02).

Kepala Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto mengatakan, lomba Forikan Nagari diikuti sebanyak 16 nagari yang berasal dari utusan 16 kecamatan dan lomba di tingkat PAUD juga diikuti sebanyak 16 perwakilan.

Baca Juga:  Identitas Mayat Membusuk Belum Diketahui

“Lomba ini merupakan agenda tahunan kita, dimana bertujuan untuk melihat sejauh mana implementasi Gemarikan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ketua Forikan Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri menjelaskan, Forikan adalah gerakan dalam upaya mendukung akselerasi dan mensukseskan gerakan memasyarakatkan makan ikan yang telah menjadi program nasional.

Baca Juga:  Egy Maulana Respons Pemecatan Indra Sjafri

“Lomba ini bertujuan untuk melihat sejauh mana implementasi Gemarikan ditengah-tengah masyarakat, dengan harapan melalui lomba ini dapat menumbuhkan semangat dan peran serta dari seluruh lembaga nagari mensosialisasikan Gemarikan, sehingga dapat meningkatkan konsumsi ikan di kabupaten Agam, ”ulasnya.

Baca Juga:  Belasan Suku Anak Dalam Jambi Minta Perlindungan Polres Tanah Datar

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top