Kaba Terkini

TKSK Agam Bagikan 4.576 Kartu PBI JKN KIS

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 4576 kartu PBI JKN KIS akan didistribusikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) kabupaten Agam.

Pendistribusian itu sesuai dengan komitmen yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama antara Dinsos Agam dengan BPJS Cabang Bukittinggi.

Proses pendistribusian oleh TKSK itu dilakukan secara simbolis oleh Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra di aula Dinsos Agam, Rabu,(20/2).

Kepala Dinsos Agam Kurniawan Syahputra, menjelaskan penerima kartu ini merupakan masyarakat yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT), dimana sistim pendistribusian diserahkan kepada TKSK dengan mengantar langsung ke rumah penerima PBI.

Saat pendistribusian kartu, bagi yang tidak ditemukan alamatnya atau sudah meninggal, kartu tersebut harus dikembalikan pada Dinsos Agam dan bagi masyarakat yang sudah menerima jaminan kesehatan daerah, tapi juga menerima PBI JKN maka warga tersebut diminta memilih kartu yang akan digunakan,” agar tidak terjadi tumpang tindih pelayanan,” sebut Kurniawan Syahputra.

Dalam proses pembagian secara simbolis tersebut Kadinsos Agam didampingi para pejabat Dinsos Agam, diantaranya sekretaris, Kabid.Linjamsos Arfi Yunanda dan beberapa pejabat lain, disebutkan Kurniawan Syahputra, kartu PBI JKN KIS tersebu akan dibagikan oleh 16 TKSK dengan jumlah kartu paling banyak berada di kecamatan Lubukbasung 977 KK diikuti kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak 716 KK.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top