Kaba Pemko Bukittinggi

SDN 06 ATTS Juara Umum O2SN Wilayah Guguk Panjang

Bukittinggi, KABA12.com — SDN 06 Aur Tajungkang Tengah Sawah(ATTS), keluar sebagai juara umum dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Wilayah III dan IV Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Lomba O2SN wilayah Guguak Panjang itu, telah diselenggarakan selama dua hari di lapangan Atas Ngarai, Januari lalu
Kepala SDN 06 ATTS, Syofiarni mengatakan, lomba O2SN diikuti oleh sejumlah SD yang berada di wilayah kepengawasan, Misyar selaku pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi untuk Wilayah III dan IV Kecamatan Guguk Panjang.

Lomba O2SN yang diselenggarakan selama dua hari di lapangan Atas Ngarai pada Januari lalu itu, memperlombakan dua cabang olahraga, lomba atletik dan bulu tangkis. Pelaksanaannya berlangsung dengan sukses dan lancar serta mendapat antusias besar dari para pelajar.

“Alhamdulillah dari hasil lomba yang diikuti, SDN 06 ATTS keluar sebagai juara umum dengan meraih 9 tropy. Prestasi O2SN yang diraih merupakan suatu kebanggaan bagi pihak sekolah,” ujar Syofiarni didampingi guru olahraga Nofri Mulyadi, beberapa waktu lalu.

Syofiarni mengatakan, lomba O2SN tingkat wilayah Guguk Panjang yang diselenggarakan disamping untuk menjaring bakat siswa dalam bidang olahraga, juga untuk mempersiapkan siswa untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Kota Bukittinggi. Untuk bisa mengikutinya itu maka perlu dilakukan kompetisi O2SN ditingkat kecamatan.

Pelaksanaan lomba O2SN merupakan kegiatan yang terstruktur dan berjenjang, yang diawali dari lomba ditingkat kota, provinsi dan berlanjut ketingkat nasional. Mengingat O2SN ini kegiatan berjenjang, maka setiap sekolah harus mempersiapkan peserta didiknya untuk bisa mengikutinya. Dan hal ini memang menjadi suatu inovasi dan kreativitas yang dilakukan oleh sekolah masing masing.

“Atas keberhasilan siswa kita meraih juara umum, maka siswa yang bersangkutan berhak mengikuti lomba yang sama di tingkat Kota Bukittinggi, untuk cabang Atletik putri dan cabang Bulu Tangkis. Semoga ditingkat kota mereka bisa memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Syofiarni.

Sementara itu guru olahraga Nofri Mulyadi menambahkan, pelaksanaan O2SN bertujuan untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap bidang olahraga, mengembangkan bakat dan minat siswa, melatih sportivitas dan tanggung jawab siswa, dan meningkatkan mutu akademis.

“Sebelum lomba dilaksanakan, terlebih dulu diadakan seleksi untuk sekolah yang berada di wilayah III dan IV di Kecamatan Guguk Panjang,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top