Kaba Terkini

Pemkab Agam Dorong UMKM Hijrah ke Bisnis Online

Lubukbasung,kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Perindagkop UKM terus mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk melebarkan bisnisnya melalui jalur online.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Perindagkop UKM Agam, saat ini terdapat 15.200 UMKM di Kabupaten Agam, nyaris semuanya masih menggunakan sistem offline atau tatap muka.

Kepala Dinas Perindagkop UKM Agam, Aryati, saat menghadiri pertemuan UMKM se-Agam, Rabu (20/2) di Bukittinggi, sebanyak 15.200 UMKM di Kabupaten Agam masih menggunakan sistim online.

Hal itu disebabkan karena pelaku usaha masih banyak yang menghadapi kendala seperti membangun brand, membuat desain, hingga mendapatkan modal.

“Satu hal, jika metode penjualan dalam sistem offline-nya belum dibenahi, maka akan sulit untuk berhijrah ke bisnis online, padahal bisnis ini sangat menjanjikan, karena sesuai dengan perkembangan zaman yang serba online” ujarnya.

Disisi lain, kesempatan pelaku usaha untuk masuk ke jalur online saat ini dipandang lebih mudah. Pelaku usaha bisa bergabung dengan lapak jual beli.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top