Kaba Terkini

Hari Peduli Sampah, Ratusan Warga Sapu Objek Wisata Bandar Mutiara

Tiku, kaba12.com — Peringati hari peduli sampah 2019, ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat sapu bersih kawasan wisata Bandar Mutiara, nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu (20/2).

Berbagai unsur masyarakat sengaja menggelar acara bersih-bersih laut dan pantai bersama Polres Agam, Satpol Air, Camat, Forkopimca, komunitas Green Bamboo, Bhayangkari dan para siswa SMA Negeri 1 Tanjung Mutiara yang memfokuskan pembersihan objek wisata Bandar Mutiara.

Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian didampingi Kasi. PMN Tanjung Mutiara Weri Ikhwan, menyebutkan, moment hari peduli sampah 2019 dimanfaatkan untuk membangun kepedulian bersama berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih.

Program bersih-bersih pantai yang sudah menjadi bagian dari aktivitas rutin mingguan di Tanjung Mutiara itu, sengaja dikonsentrasikan untuk membenahi kawasan pantai di dua lokasi yang kini menjadi objek kunjungan masyarakat.

” Kita berharap, dengan agenda peduli yang terus dibangun, akan mendorong seluruh masyarakat untuk membersihkan kawasan lingkungan masing-masing,” sebut Yogi Astarian.

Diharapkan, dengan makin gencarnya kegiatan pembersihan berbagai sarana yang banyak dikunjungi tersebut, bisa menjadikan kawasan Tanjung Mutiara menjadi sentral wisata yang bersih, nyaman dan bebas sampah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top