Kaba Pemko Bukittinggi

KPU Bukittinggi Tetapkan Daftar Pemilih Tambahan

Bukittinggi, KABA12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di tingkat kota Bukittinggi. Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pemilihan umum 2019, di kantor KPU Bukittinggi, Senin (18/02).

Ketua KPU Kota Bukittinggi, Benny Aziz, menjelaskan, pleno DPTb tingkat kota Bukittinggi dilaksanakan usai dilakukannya pleno tingkat kelurahan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) setiap Kelurahan pada 15 Februari 2019 lalu. Selanjutnya dilakukan pleno DPTB tingkat kecamatan oleh setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 17 Februari.

“Dalam rekap DPTb tingkat Kota Bukittinggi ini, ada perubahan yang tidak sesuai dengan rekap berita acara yang disampaikan oleh PPK ke KPU, karena data yang disesuaikan dengan Sistem Informasi Daftar Pemilih (Sidalih),” jelasnya.

Menurut Benny Aziz, untuk pleno DPTb tingkat Kota Bukittinggi ini ditetapkan jumlah pemilih sebanyak 81.217 pemilih. Jumlah itu didapat setelah ditambahkan jumlah DPTb yang masuk dan jumlah DPTb yang keluar dari daerah asal memilih.

“Untuk jumlah DPTB yang masuk ke Kota Bukittinggi berjumlah 50 pemilih, yang tersebar di 3 kecamatan, dengan jumlah pemilih laki-laki 23 dan pemilih perempuan 27 pemilih,” sebutnya.

Sedangkan untuk jumlah DPTB untuk pemilihan keluar Kota Bukittinggi sambung Benny Aziz, sebanyak 280 pemilih, dengan rincian 176 laki-laki dan 104 perempuan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top