Kaba Terkini

STIKES Yarsi Sumbar Praktek Komunitas di Nagari Koto Tangah

Kototangah, kaba12.com — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yarsi Sumatera Barat praktek komunitas di Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang.

Serah terima Praktek Komunitas STIKES Yarsi di aula kantor Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin,(18/2) dihadiri Camat Tilatang Kamang diwakili Kasi Kesos Media dan Walinagari Koto Tangah Mashuri, Walijorong Tampunik Idil Fitra, Walijorong Pincuran Falentina,dosen pembimbing Ns Pera Putra Bungsu, M.Kep Sp.Kep.Kom dan Wisnatul Izzati, SST, M. Kes.

Praktek komunitas STIKES Yarsi Sumbar itu, dengan jumlah mahasiswa 22 orang 20 orang perempuan dan 2 orang laki-laki yang ditempatkan di Jorong Tampuniak dan Jorong Pincuran.

Walinagari Koto Tangah Mashuri, dalam penerimaan mahasiswa itu, memberikan 4 pesan untuk diterapkan kepada masyarakat yaitu “mari berhemat dengan beras segenggam”.

Pesan ini, sebut Mashuri, bertujuan untuk membantu masyarakat ketika berada dalam keadaan darurat dan beras tersebut bisa di manfaatkan untuk membantu orang lain, memberikan arahan kepada masyarakat untuk menanam sayur mayur di halaman seperti pesan Bupati Indra Catri dalam lagu Agam Manyamai.

Disisi lain, Mashuri menekankan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya rokok terhadap lingkungan dan mematuhi segala aturan tentang larangan merokok di area tertentu kemudian memberikan penyuluhan mengenai bahaya menggunakan HP pada anak – anak dibawah umur,” hal ini, diharapkan bisa ditindaklanjuti di lapangan bersama masyarakat,” ulas Mashuri.

Sementara menurut Wisnatul Izzati, dosen pendampingi mahasiswa praktek komunitas itu menyebutkan, Praktek Komunitas STIKES Yarsi di Nagari Koto Tangah sudah berlangsung selama empat tahun berturut – turut.

Ditambahkan,selama proses praktek komunitas itu berupaya memberikan yang terbaik masyarakat di Nagari Koto Tangah.

Disisi lain,dosen pembimbing Wisnatul Izzati, berterimakasih kepada Walinagari Koto Tangah yang senantiasa memberikan membimbing pada para mahasiswa dan berharap praktek komunitas ini terus berjalan dengan lancar dan aman sampai praktek ini berakhir.

HARMEN / UCHIE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top