Kaba Pemko Bukittinggi

Antusias Pengunjung Jam Gadang Jadi Penyemangat dan Motivasi

Bukittinggi, KABA12.com — Lautan manusia yang memadati pedestrian taman Jam Gadang saat diresmikan Sabtu (16/02) malam, menjadi bukti antusias warga dalam menunggu hasil kerja dari proyek senilai Rp 18 milyar itu. Bahkan tidak hanya sampai pada peresmian saja, beberapa hari pasca diresmikan, wajah baru di jantung kota Bukittinggi, masih saja dipadati pengunjung.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, tidak dapat menutupi rasa haru bahagianya, melihat antusias warga sejak mulai dibukanya pagar seng, hingga saat ini, terutama pada malam peresmian itu. Ramlan bersyukur atas kerja keras beberapa bulan terakhir dalam hal revitalisasi pedestrian taman Jam Gadang itu.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan senang sekali melihat kunjungan warga ke pedestrian, apalagi pada malam peresmian itu. Ramainya pengunjung bisa dikatakan melebihi ramainya saat perayaan malam tahun baru pada tahun tahun sebelumnya. Ini luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi kami. Hal ini membuat kami semakin bersemangat untuk berbuat lebih baik bagi kota yang kita cintai ini,” ungkap Ramlan, saat ditemui KABA12.com di Balaikota, Senin (18/02).

Lebih lanjut, Wako juga berpesan kepada seluruh pengunjung, agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan kawasan Jam Gadang ini. Fasilitas, sarana prasarana yang dibuat, memang dibangun untuk memanjakan masyarakat, khususnya pengunjung Jam Gadang.

“Memang untuk air mancur menari, kedepan akan kita hidupkan pada waktu tertentu tergantung situasionalnya. Namun sementara, kita hidupkan terus, sebagai hadiah agar dapat dinikmat warga yang sudah lama menunggu hasilnya. Sementara, untuk air terjum menari akan kita nyalakan terus setiap hari. Kita juga bagi zonanya, ada kawasan yang lindung dan ada juga yang terbuka,” jelasnya.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, juga mengapresiasi kehadiran masyarakat yang tumpah ruah saat peresmian pedestrian taman Jam Gadang. Bahkan, tingginya antusias warga, menyebabkan kemacetan di beberapa titik menuju Jam Gadang.

“Ini menjadi penyemangat kami dan menambah motivasi kami untuk berbuat lebih baik untuk Bukittinggi ini. Memang banyak yang suka, tapi tentu juga ada yang tidak suka. Ini kita tampung semua sebagai masukan untuk tetap kerja, kerja dan kerja,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top