Kaba Terkini

Satu-Satunya di Agam, Posyandu Remaja Inovasi Kesehatan di Kapau

Kapau, kaba12.com — Ketua TP.PKK Kecamatan Tilatang Kamang Ny.Vony Ade Harlien beri apresiasi khusus keberadaan Posyandu Remaja di jorong Induriang, nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang.

Pasalnya, posyandu remaja satu-satunya di kabupaten Agam yang didirikan tanggal 8 Desember 2018 itu, eksis melakukan berbagai terobosan dan berinovasi untuk mendorong peran remaja dalam bidang kesehatan.

Apresiasi itu disampaikan Ny.Vonny Ade Harlien dalam kegiatan khusus Sabtu,(16/2) malam ini di Induriang.

Disebutkan, kegiatan Posyandu remaja ini, selain mensosialisasikan berbagai kegiatan posyandu remaja itu, yang melibatkan berbagai unsur terkait,” posyandu remaja, diharapkan bisa menjadi bagian penting untuk membangun budaya hidup sehat dalam berbagai aspek di Tilatang Kamang,” sebut Ny.Vony Ade Harlien.

Acara khusus yang dihadiri walinagari Kapau, dari Dinas Kesehatan, penyuluh KB dan Wali Jorong Induriang, yang menyajikan berbagai terkait dengan program-program yang dilaksanakan posyandu.

Seperti disebutkan Ira Hidayati, dari Dinkes Agam dan Nisma Penyuluh KB Nisma, yang menjelaskan keberadaan Posyandu Remaja itu sangat strategis dan penting, terutama sebagai sarana menjelaskan pentingnya kesehatan di usia remaja.

HARMEN/YAYA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top