Kaba Terkini

Saat Transaksi, Polres Agam Tangkap Pengedar Sabu-Sabu

Lubukbasung, Kaba12.com — RS (35) pengedar narkotika ditangkap Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat saat melakukan transaksi, Jumat (15/2) di Lubuk Magindo, Jorong III Sangkir, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung

Hal itu dibenarkan Kasat Resnarkoba Polres Agam Iptu Desneri didampingi Paur Humas Aiptu Yan Frizal, barang tersebut didapat dari seseorang inisial R warga Agam, dan telah dijual ke beberapa pemakai di wilayah Agam.

Dana yang didapat dari penjualan barang haram tersebut, nantinya akan dikirim ke R.

Dari tangan RS anggota berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening, dan dua paket narkotika jenis sabu-sabu juga dibungkus plastik warna bening.

Selain itu satu paket narkotika jenis ganja dibungkus dengan kertas warna coklat, satu buah dompet motif bunga warna pink, satu lembar kertas transfer BRI dengan nominal Rp3 juta, satu unit timbangan elektronik, uang hasil penjualan Rp351.000 dan lainnya.

Penangkapan tersebut, berawal dari laporan terkait sering terjadinya transaksi narkotika di tempat kejadian perkara.

Atas laporan itu anggota mencoba memesan sabu-sabu kepada tersangka, dan tersangka menyetujui sehingga transaksi dilakukan di Lubuk Bagindo, Jorong III Sangkir, Nagarian Lubukbasung.

“Tersangka merupakan target operasi sudah beberapa bulan lalu,” tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka diancam pasal 111 ayat 2 Yo pasal 114 ayat 2 Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan kurungan maksimal 20 tahun penjara.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top