Kaba Terkini

Jadi Pasukan Khusus. Dasawisma Bougenville Wakili Agam ke Tingkat Provinsi

Sungai Pua, KABA12.com — Kelompok Dasawisma Bougenville, Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua masuk nominasi enam besar dalam penilaian Kelompok Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

Rombongan tim penilai yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno melakukan penilaian langsung ke lapangan, Jum’at (15/02).

Tim penilai disambut Sekda Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, Anggota DPRD Agam, Camat Sungai Pua, Syafrizal, Walinagari Sariak, Junaidi, Kepala OPD terkait, Camat se- Agam dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga:  Lulus Tes Administrasi, 4 Orang Calon Perangkat Nagari Maninjau Ikuti Ujian Tulis

Sekda Agam, Martias Wanto mengucapkan terimakasih atas kepercayaan provinsi dalam memilih kelompok Dasawisma Bougenville masuk nominasi enam besar. Semua itu berkat semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah nagari, kecamatan dan PKK secara berjenjang dalam mensukseskan program PKK.

Martias Wanto mengatakan, Pemda Agam sangat concern dalam pembinaan dasawisma, karena dasawisma merupakan ujung tombak atau sebagai pasukan khusus dalam melaksanakan program PKK.

Baca Juga:  Nasrul Abit KaKwarda Sumbar 2017-2022

“Semoga dengan penilaian ini, Dasawisma Bougenville dapat lebih aktif lagi dan maksimal lagi dalam melaksanakan program-programnya, serta dapat meraih prestasi yang terbaik,”ujarnya.

Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno menyampaikan, penilaian Dasawisma ini bertujuan untuk melihat sejauh mana realisasi 10 program pokok PKK. Penilaian Dasawisma ini juga merupakan reward karena Dasawisma bekerja dengan ikhlas, sukarela dan mandiri.

” Yang juara akan diberi reward, dan jadi narasumber serta akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional,”ujarnya.

Baca Juga:  Ukur Tingkat Kemiskinan Masyarakat, BPS Agam Survey 850 Rumahtangga

Ketua PKK Nagari Sariak, Ny. Ar Junaidi, memaparkan inovasi yang diciptakan Dasawisma Bougenville yang kemudian diadopsi ke kegiatan PKK nagari. Diantaranya program One House One Produk, Koperasi Semut, menuju nagari sentra Strawberi di Sumbar.

“Inovasi terbaru, saat ini kita membentuk Dasawisma Siaga, memberdayakan anggota Dasawisma yang ikut andil dalam mensosialisasikan siaga bencana, “ujarnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top