Kaba Terkini

Buku Adat Salingka Nagari Gaduik Pedoman Kemajuan

Gaduik, kaba12.com — Buku adat salingka nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang diserahkan tim penyusun Hilda Sri Dewi,SE, M.Pd kepada walinagari Gaduik Drs. Masferiedi di Kantor Wali Nagari Gadut Kamis, (14/2) lalu.

Buku adat salingka Nagari ini berisi tentang tatanan Adat di Nagari Gadut baik tentang tatanan kepemimpinan, pakaian adat, adat istiadat, larang jo pantang, dan lain sebagainya

Wali Nagari Gadut Drs. Masferiedi mengatakan, buku adat salingka nagari Gaduik menjadi pedoman penting dalam berbagai aspek kehidupan bernagari, bahkan menjadi acuan penting dalam merealisasikan program kembali ka nagari.

Disebutkan, Masferiedi, pihaknya akan memperbanyak buku adat salingka nagari Gaduik untuk dibagikan pada masyarakat, agar bisa dipelajari dan diaplikasikan dalam kegiatan keseharian masyarakat.

” Target kita, para pelajar dan generasimuda mempelajari, mengetahui serta mengaplikasikan adat salingka nagari Gadut dalam aktivitas harian sebagai komitmen pelestarian adat dan budaya,” jelas Masferiedi lagi.

HARMEN/ YAYA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top