Kaba Terkini

Perbup 13/2016, Semua Pihak Harus Berkerjasama

Lubukbasung, KABA12.com — Peraturan Bupati (Perbup) Agam Nomor 13 tahun 2016 tentang Pengaturan hiburan Organ Tunggal dan Kesenian tradisional perlu dukungan dari semua elemen masyarakat.

Seperti yang disampaikan Kasi Hubungan Antar Lembaga sekaligus Penyidik Pegawai Negeri Sipil ( PPNS) Sat Pol PP Agam M Arnis, Kamis (15/2), ” kami selaku penegak perda tidak bisa berjalan sendirian tanpa ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

“Bersama kita mampu, bersama kita bisa, bersama kita bisa sukses dalam menjalankan setiap program-program prioritas demi kemajua kampung halaman serta menegakan syariat-syariat islam dan menjujung tinggi norma-norma adat yang telah kita miliki ini,sehingga tercapailah Agam Madani berprestasi yang mandiri,” ujarnya.

Contohnya saja dalam perbub tersebut dimana waktu pelaksanaan orgen tungga di mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Dan ini tertuang dalam pasa 4 dalam Perbup Nomor 13 tahun 2016 tersebut,namun kenyataanya dilapangan tidak semudah yang kita bayangkan.

Bagi pemkab itu sendiri, tentu tidak ingin ada benturan di lapangan dengan masyarakat, namun ketika penegakan aturan-aturan yang telah di buat pemerintah tentu harus kami jalankan. Sebab kami petugas penegak perda. Ketika tidak kami laksanakan tentu akan bertentangan dengan tupoksi kami sebagai Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Agam.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top